Operasi Pasar, Bulog Gelontorkan Beras 10 Ton

oleh -
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Banten menggelar operasi pasar di Pasar Anyar,Selasa (15/10/2019).
Kegiatan yang dilakukan menyambut hari pangan sedunia ini dilakukan untuk mastikan ketersediaan stok kebutuhan pokok menjelang natal dan tahun baru di Kota Tangerang.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang, Herman Suwarman mengatakan, operasi pasar rutin dilakukan setiap tiga pekan sekali. ” Adapun tujuannya, sambung Herman, adalah untuk menjaga kesetabilan harga kebutuhan pokok. “Untuk harga masih stabil disini,” ujarnya.
Kordinator Wilayah Bulog Divisi Regional Banten, Nana mengatakan, pihaknya menggelontorkan 10 ton beras ke Pasar Anyar Tangerang untuk stabilitasi harga. Adapun harga yang ditawarkan adalah Rp8.500 per kilogramnya. Harga jual tersebut dinilainya lebih murah dibanding harga pasaran ditempat lain yang per kilogramnya menyentuh Rp11.500.
” Rencananya, beberapa waktu ke depan akan digelar operasi serupa di pasar kawasan Ciledug. Ketersediaan beras di kami untuk tiga bulan ke depan aman, ya, ada 2 juta ton,” pungkasnya. (panda)
Share this...
Print this page
Print