Tekan Pengangguran, Pencaker Dilatih Bisnis Online

oleh -

 

TANGERANG – Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang kembali melakukan pembinaan terhadap pencari kerja. Kali ini, bertempat di Gedung Disnaker lantai 4 sebanyak 50 pencari kerja tahap dua dilatih berwiraswasta menggunkan sistem online.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Rahmansyah mengatakan, diera revolusi industri 4.0 bisnis online memiliki masa depan yang cerah. Terlebih dengan memanfaatkan teknologi internet, produk dapat dipasarkan hingga keluar negeri. Walhasil dapat menekan jumlah pencari kerja di Kota Tangerang. “Ini sebuah peluang bagi pencari kerja untuk berbisnis online. Para pencari kerja dapat memanfaatkan peluang tersebut. Apalagi sekarang dengan online barang kita dapat dengan mudah dijangkau oleh orang,” ujarnya, Rabu (16/10/2019).

Kepala Bidang Penempatan Kerja dan Perluasan Tenaga Kerja Iing Riskomar mengatakan, alasannya mengikutsertakan pelaku UMKM dalam kegiatan yang berlangsung 16-17 Oktober untuk memotivasi pencaker agar berproduktif. Menurutnya, cara tersebut ampuh menekan angka pencari kerja yang tidak tersetap oleh perusahaan. “Dari 17 ribu an pencaker, kini tinggal 6 ribuan saja. Sudah banyak yang beralih ke bisnis online,” pungkasnya.

 

Share this...
Print this page
Print