ASN se Provinsi Banten Diajak Gunakan Kompor Induksi

oleh -

 

TANGERANG – Puluhan Aparatur Sipil Negara perwakilan pemerintah daerah se Provinsi Banten memamerkan keahliannya memasak di kantor PLN UID Banten, Jumat (18/10/2019). Seluruh peserta bebas mengolah hidangan laut selama 30 menit menggunakan kompor induksi yang telah disediakan oleh PLN. ​​​

Ada tiga kriteria penilaian yang harus diperhatikan peserta. Antara lain penampilan, kebersihan dan rasa masakan yang dinilai langsung oleh cheft Nanda. Hadir diacara tersebut Kepala BPKAD Kota Tangerang Karsidi.

General Manager PLN UID Banten Dody B Pangaribuan mengatakan, acara yang dilakukan dalam rangka menyambut hari listrik nasional ke -74 ini mengambil tema Mom Challenge With Chef Nandayoung. Tujuannya untuk menggalakkan penggunaan kompor induksi dikalangan rumah tangga. “Kompor induksi itu aman dan tidak mengeluarkan asap sehingga ramah lingkungan,”ujarnya ketika ditemui, Jumat (18/10/2019).

 

Menurutnya, penggunaan kompor induksi lebih hemat jika dibandingkan penggunaan gas bersubsidi pada umumnya. “Masak pakai kompor ini lebih cepat matangnya dan dapat diatur apinya. Bahkan ada fitur pengaman untuk anak,”tambahnya.

PLN UID Banten saat ini tengah menargetkan sebanyak 5 – 10 ribu pelanggan PLN di Banten menggunakan kompor induksi.

Salah seorang warga Kecamatan Benda Kota Tangerang Wulandari mengaku tidak kesulitan selama menggunakan kompor tersebut. “Mudah digunakan dan sangat cocok untuk yang tinggal di apartemen. Apalagi tidak menibulkan asap,” pungkasnya. (panda)

 

Share this...
Print this page
Print