Kampung Pemuda Kelurahan Sangiang Jaya Jadi Wadah Kreativitas Pemuda

oleh -

Tangerang-Kelurahan Sangiang Jaya menggelar kampung Pemuda, Minggu (20/10/2019). Kegiatan dengan mengusung tema “ Pemuda Hari Ini Pemimpin Masa Depan” ini dimeriahkan dengan menyajikan beragam perlombaan yang berlangsung di alun-alun kiansantang, Minggu (20/10/2019).

 

Adapun jenis perlombaan yang diikuti para pemuda perwakilan masing-masing RW se kelurahan Sangiang jaya ialah lomba Festival Band akustik, Mural, fhotografi tentang lingkungan, Karaoke, futsal, serta di meriahkan dengan penampilan Sepeda BMX, pameran Motor modifikasi, dan bintang tamu MS.Cuong.

 

Ketua pelaksana Rohim menjelaskan, kegiatan Kampung Pemuda melibatkan Karang Taruna Kian Santang bertujuan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Dimana dirinya ingin mengajak generasi muda diwilayahnya untuk berkreativitas dan terhindar dari kegiatan negatif. “Kegiatan  ini sangat sekali bermanfaat untuk para peran pemuda dalam segala kegiatan yang positif,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Rohim mengatakan, selain pestival akustik, mural, karaoke, Karang taruna juga menyelenggarakan lomba fotografi dengan kategori lingkungan hidup.

Alasannya, agar para pemuda bisa membantu berperan untuk menjaga dan melestarikan lingkungannya masing-masing.”Harapannya segala peran para pemuda dalam segala kegiatan bisa bermanfaat dan mendapat pasilitas untuk membuktikan segala bakat dan hobi yang di milikinya, jelasnya.

 

Sementara lurah Sangiang Jaya Dwiana L Nugraha  mengatakan bahwa, Kampung Pemuda merupakan kegiatan tahunan Pemerintah Kota Tangerang (Pemkot), yang diselenggarakan mulai tingkat Kelurahan, Kecamatan, hingga tingkat Kota Tangerang.

 

“Ini merupakan program Pemkot Tangerang dalam mencari dan mengembangkan bakat yang dimiliki oleh para pemuda, khususnya pemuda di Kota Tangerang. Dengan kegiatan ini juga, dapat menumbuhkan sportifitas pemuda dalam bersaing di setiap ajang perlombaan,” ujarnya

 

Dwiana berharap, agar pemuda Kelurahan Sangiang Jaya dapat terus mengembangkan bakat atau kreatifitas yang dimiliki. Mereka (pemuda) juga diharap berperan aktif dalam program atau pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

 

Share this...
Print this page
Print