IHGMA Salurkan 10 Ribu Susu UHT ke Area Karhurla dan Wamena

oleh -

Sebanyak 10 ribu kotak susu UHT siap minum disalurkan Organisasi Indonesian Hotel Heneral manger association (IHGMA) Provinsi Banten dan PHRI Kota Tangerang. Bantuan yang disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) ini untuk meringankan korban bencana alam di Riau, Kalimantan, Ambon dan Wamena.

 

Dodi Pribadi Sekjen IHGMA Banten mengatakan,  penyaluran bantuan tersebut dilatarbelakangi keprihatinan pihaknya melihat kondisi korban bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau, Kalimantan, Maluku, dan Wamena. Butuh waktu kurang dari satu mingu mengumpulkan bantuan dari seluruh hotel di Banten. “Ada 30 hotel se Banten yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Penyalurannya kami serahkan ke ACT,” ujarnya ketika ditemui, Senin (21/10/2019).

 

Kepala Cabang ACT Provinsi Banten Aat mengatakan, saat ini kondisidi beberapa daerah tersebut sudah kondusif. Namun, khusus di Wamena, para pengungsi masih ada yang tertahan di Sentani. Alasannya memilih susu UHT untuk mempermudah pengungsi memenuhi gizi selama di pengungsian. ” Dilokasi pengungsian sulit mendapatkan air. Jadi agar memudahkan kami pilih susu UHT,” pungkasnya.

Share this...
Print this page
Print