Untuk Kepentingan Umum

Dua Ponpes Ini Deklrasi Santri Unggul dan Indonesia Makmur

Tangerang- Ratusan santri Dan santriawati pondok pesantren (Ponpes) terpadu As-Sa’adah Li Nahdlatil Ulama dan Pondok Pesantren As-Sa’adah memiliki cara unik merayakan hari santri tingkat nasional. Kedua Ponpes tersebut mendeklarasikan diri siap ikut serta dalam pembangunan nasional.

Kepala Sekolah SMP IT As,Sa’adah Siti Shofiah menjelaskan, tujuan deklarasi adalah sebagai momentum untuk mengenalkan kepada masyarakat Sangiang Jaya khususnya Kampung Gebang bahwa santri sangat berperan dalam pembangunan nasional.

” Apa yang ada di indonesia ini kan diawali dari pondok pesantren, Karena itu dari pondok pesantren As, Sa’adah  ingin mencetak generasi yang benar-benar kuat baik mental serta ilmunya agar  bisa berkembang di masyarakat lebih maksimal, ” ujarnya.

 

Shofiah berharap, kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat awam jika bahwa santri itu tidak kuno, tidak terpuruk, dan santri segalanya untuk masyarakatmasyarakat,  dengan harapan di negara indonesia ini terlahir para eksekutif pejabatnya dari santri, jelasnya.

Pembina Organisasi Santri As-sa’adah (OSDA) Rizky Awaludin berharap, masyarakat kelurahan sangiang jaya dapat melakukan lebih banyak kegiatan keagamaan serta sama-sama melestarikan budaya santri agar bisa bersinergi serta dapat di terima oleh masyarakat. “Kami berharap semua potensi dan kreativitas para santri bisa dapat tersalurkan serta mendapat apresiasi dari masyarakat, “pungkasnya.

 

Berita Lainnya