Untuk Kepentingan Umum

Enam Rumah Pensiunan Dibedah PLN UID Banten

Serahkan Bantuan: General Manager PLN UID Banten Dody B Pangaribuan menyerahkan bantuan bedah  rumah kepada salah satu pensiunan dalam rangka Hari Listrik Nasional ke 74

 

TANGERANG – Perayaan Hari Listrik Nasional ke -74 membawa kebahagiaan bagi Asinah (50). Janda beranak tiga yang berdomisili di Jalan Semeru I Nomor 15 RT 04 RW 07, Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah ini mendapat bantuan bedah rumah terbesar dari PLN UID Banten.

Melalui program bina lingkungan PLN Peduli, Asinah mendapat bantuan bedah rumah sebesar Rp 29.900.000. Penerima bantuan Asinah mengatakan, pasca ditinggal oleh suaminya yang wafat dalam tugas 2011 lalu dirinya kesulitan untuk merawat rumahnya. Terlebih lokasi kediamannya kerap menjadi langganan banjir saat musim penghujan tiba. “Alhamdulillah dibantu oleh PLN. Rumah saya sekarang sudah layak. Apalagi Desember nanti saya mau menikahkan anak. Terima kasih PLN,” ucapnya.

Asinah mengatakan, wafatnya sang suami saat itu dikarenakan tersambar petir saat menangani perbaikan. “Suami saya tersambar petir saat melakukan pekerjaan dilapangan. Saat itu tangganya masih kayu dan turun hujan,” tambahnya.

General Manager PLN UID Banten Dody B Pangaribuan mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk membantu kesejahteraan keluarga purna karya (pensiunan) PT PLN (Persero). “Khusus tahun ini ada enam orang dengan kriteria khusus yang mendapat bantuan. Total bantuan yang dianggarkan sebesar Rp 161 juta,” ucapnya.

Adapun kriterianya diantaranya kondisi rumah dan besaran penghasilan serta kesejahteraan seusai pensiun. “Jangan dilihat besarannya, tetapi niatnya. Mudah- mudahan ini menjadi catatan bagi allah dan diharapkan tahun depan dapat meningkat,” pungkasnya. (Panda)

 

Berita Lainnya