Untuk Kepentingan Umum

Perpanjang Paspor Kini Bisa di Tangcity Mall

Meninjau: Plt Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang Dodi Karnida Halilintar Atmaja  meninjau pelayanan perpanjangan paspor di pusat perbelanjaan Tangcity Mall, Sabtu (26/10/2019).

 

TANGERANG – Pusat perbelanjaan TangCity Mall menggandeng Kantor Imigrasi Non TPI Kelas I Tangerang, menghadirkan gerai paspor yang berlokasi di rame-rame food carnival lantai 2. Dilokasi tersebut, pengunjung dengan mudah dapat memperpanjang paspor tanpa harus mendatangi kantor imigrasi.

 

Untuk memperpanjang paspor, pemilik cukup membawa paspor dan KTP Elektronik asli. Kepala Kantor  Kemenhumham Wilayah Banten Imam Suyudi mengatakan, hadirnya gerai paspor didalam pusat perbelanjaan merupakan sebuah inovasi yang dilakukan pihaknya untuk mendekatkan diri memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih, hal tersebut merupakan yang pertama ada di Indonesia. “Untuk di Banten ini yang pertama,” ujarnya, Sabtu (26/10/2019).

 

Plt Kepala Kantor Imigrasi Non TPI Kelas I Tangerang Dodi Karnida Halilintar Atmaja mengatakan, pelayanan tersebut diberikan dalam rangka menyambut hari jadi Kemenkumham (Dharma Karadika) ke 74. “Melalui momen ini kami ingin mendekatkan diri kepada masyarakat. Pemohon dapat memperpanjang paspor saat akhir pekan tanpa harus datang ke kantor imigrasi,” ucapnya.

 

Dodi mengatakan, saat ini pihaknya masih membatasi jumlah pemohon untuk perpanjang paspor lantaran terbatasnya tanaga petugas.

Namun, tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut ditambah jika antusis pemohon meningkat. “Nanti kita akan evaluasi. Sementara kami baru melayani 40 orang pemohon.” tambahnya.

 

Direktur Tangcity Mall, Norman Eka Saputra mengapresiasi langkah Kemenkumham memilih Tangcity mall untuk beroperasiny gerai paspor. “Kehadiran gerai paspor ini diharapkan dapat memberikan fasilitas kepada publik yang saat ini mencapai 60 ribu orang pengunjung perbulannya. Kami merasa pelayanan ini sangat membantu pengunjung,” ucapnya.

 

Salah seorang pengunjung Herlin Chandrawati mengaku sangat terbantu dengan kehadiran fasilitas tersebut. ” Mengurusnya mudah ya. Tidak repot harua datang ke kantor imigrasi,” pungkasnya. (Panda)

 

 

Berita Lainnya