Untuk Kepentingan Umum

Sambut Sumpah Pemuda, Pepes Bersihkan Wilayah Cikokol

Bersih- Bersih: Salah seorang anggota Pepes memungut sampah di RW 06 krlurahan Cikokol, Minggu (27/10/2019). kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke 91. 

 

TANGERANG – Belasan anggota Komunitas Pemuda Peduli Sampah (Pepes) Cikokol dan Ikatan Keluarga Besar Alumni Raharja melakukan aksi jaga bumi di seputaran wilayah Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang. Dengan menggunakan alat seadanya seluruh muda – mudi gotong royong membersihkan lingkungan dari sampah.

 

Untuk melindungi diri, peserta dibekali sarung tangan dan kantong plastik. Sampah yang dikumpulkan akan dipilah. Sampah organik yang terkumpul akan dijadikan pupuk dan sampah plastik hasilnya akan ditimbang dan dijual. Hasilnya akan disumbangkan ke warga sekitar yang membutuhkan.

 

Ketua pelaksana kegiatan, Khoko mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda yang akan berlangsung pada 28 Oktober. Tujuannya, untuk membiasakan generasi muda di wilayah tersebut untuk menjaga kebersihan lingkungannya. Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk merangsang kembali semangat bergotong royong pemuda menjaga kebersihan lingkungan.

“Kalau lingkungan bersih dan rapih kan warganya terhindar dari segala macam penyakit dan produktifitas warganya meningkat,” pungkasnya. (Panda)

 

Berita Lainnya