Tendangan Bebas Ronaldo Dipertanyakan

oleh -
Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo kini tengah menjadi sorotan menyusul kualitas tendangan bebasnya. Performanya pun dibanding-bandingkan dengan Miralem Pjanic, eksekutor lama di klub itu.

Urusan tendangan bebas, Ronaldo memang belum mampu memberikan hasil yang diharapkan. Pemain yang pindah dari Real Madrid pada 2018- telah mengeksekusi 29 tendangan bebas bagi tim berjuluk “Si Nyonya Tua” itu. Hasilnya, belum satu pun menghasilkan gol.

Tujuh tendangan bebas Ronaldo berhasil diselamatkan kiper lawan, dua kehilangan target, dan 20 kali membentur mistar gawang.

Bos Juventus Maurizio Sarri menolak untuk memberi komentar mengenai siapa pemain yang memang berhak mengambil tendangan bebas bagi juara Liga Italia itu.

Berbicara dalam konferensi pers pada Jumat, Italia, ia mengatakan lewat ESPN, “Tendangan bebas? Kami memiliki dua opsi di atas lapangan: dia [Pjanic] dan Ronaldo. Mereka harus memutuskan di antara mereka sendiri siapa yang mengambilnya.”

Miralem Pjanic merupakan pemain yang produktif dalam mengambil tendangan bebas. Kemampuannya bersaing dengan Lionel Messi. Gelandang berpaspor Bosnia itu memikat hati para penggemar Juventus.

Hanya saja, belakangan ini Pjanic memberi kesempatan kepada Cristiano Ronaldo untuk mengambil tendangan bebas. Selain Cristiano Ronaldo dan Miralem Pjanic, Juventus memiliki pemain andalan lainnya, yakni Paulo Dybala.

Dybala mampu mengambil tendangan bebas dengan akurasi yang mumpuni. Di sini perlu diakui bahwa Cristiano Ronaldo belum mampu mencetak gol lewat tendangan selama memperkuat Juventus. (tp/daw)

Share this...
Print this page
Print