Untuk Kepentingan Umum

Ini Kemeriahan Selama Festival Maulid Nabi 2019

 

TANGERANG – Dinas Pemuda dan Olahraga bersama Ansor menggelar Festival Maulid Nabi 2019. Berbagai perlombaan disiapkan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang menyambut Maulid Nabi 8-10 November mendatang di Kampung Berkelir Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang.

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Engkos Zarkasy mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan semangat kecintaan pemuda Kota Tangerang akan agama islam dan mencegah generasi muda terpapar bahaya narkoba serta radikalisme. “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mencegah anak anak dari hal yang negatif seperti narkoba dan radikalisme,” ucapnya, Selasa (5/11/2019).

 

Adapun perlombaan yang digelar antara lain,  lomba kaligrafi, lomba pembacaan rawi maulid al barzanji dan lomba pembacaan nadhom aqidatul awam. Even tersebut juga dimeriahkan oleh tabliq akbar dengan menghadirkan Syyid Syeif Alwi dan KH Zuhri Yaqub. Selain itu, even tersebut juga menampilkan kearifan lokal Kota Tangerang. Antara lain kirab merah putih, Kirab Gunungan dan Gerebeg Maulid.

 

Lurah Babakan Abu Sofyan mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan. Salah satunya membentuk panitia lokal.

Pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan Dishub untuk mencari solusi mengurai kemacetan selama even berlangsung. Abu berharap, kegiatan tersebut mendapat dukungan sadi segala elen masyarakat. “Mudah mudahan masyarakat mendukung acara tersebut karena sifatnya syiar,” pungkasnya.

 

Golkar Kota Tangerang
Berita Lainnya