500 Siswa Al Husna Ngecat Kanstin Jalan A Dimyati

oleh -

Mengecat : Ratusan siswa SMP dan SMA Yayasan Al Husna Kota Tangerang mengecat kanstin di hari anak sedunia, Kamis (7/11/2019)

TANGERANG –  Sebanyak 500 siswa Yayasan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Al Husna Kota Tangerang turun ke jalan mengecat trotoar dan kanstin di beberapa ruas jalan di Kota Tangerang.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengikuti kegiatan belajar sehari diluar kelas memperingati hari anak sedunia.

Sebelum memulai pengecatan, para siswa melakukan cuci tangan ,sarapan bersama, senam serta belajar di Taman Prestasi untuk menumbuhkan kebersamaan dan  karakter cinta literasi budaya membaca.

Kepala Sekolah SMP Al Husna Kota Tangerang M Ian Sopian mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menindak lanjuti arahan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana dalam rangka memperingati hari anak internasional yang jatuh pada tanggal 20 Nov 2019.

Adapun trotoar dan kanstin yang dicat berada di sepanjang jalan A.Dimyati. Alasannya memilih ruas jalan tersebut, sambung Ian, untuk mengedukasi siswa merawat aset dan lingkungan di Kota Tangerang.

Menurut Ian, kegitan tersebut berdampak positif bagi pendidikan serta pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Selain dapat bersosialisasi dengan rekannya, kegiatan tersebut juga dapat merangsang saraf motorik siswa. “Dengan kegiatan seperti ini kami berharap siswa dan siswi kami mendapat pengalaman baru serta senang dan bahagia dapat belajar di luar kelas,” ucapnya, Kamis (7/11/2019).

Share this...
Print this page
Print