Tekan Kecelakaan Lalulintas, BPJamsostek Tangerang Cimone Bagi-Bagi Puluhan Helm

oleh -

BERGAYA: Jajaran BPJamsostek Tangerang Cimone menyerahkan puluhan helm kepada pekerja  PT Woneel Midas Leathers, Kamis (7/11/2019)

TANGERANG – Helm berstandar nasional Indonesia dibagikan BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Tangerang Cimone kepada seluruh pekerja PT Woneel Midas Leathers. Upaya tersebut dilakukan guna membantu pemerintah menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Jatiuwung.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Cimone Diding Ramdani mengatakan, kecelakaan lalu  lintas masih mendominasi mengamcam keselamatan tenaga kerja di Jatiuwung. Jumlahnya pun tembus mencapai 70 % dari 134 ribu total jumlah kepesertaan BPJamsostek cabang Cimone yang berasal dari 1.627 perusahaan. “Program Promotif Preventif ini kami bagikan sebagai alat perlindungan diri kepada tenaga kerja perusahaan binaan BPJAMSOSTEK Cabang Cimone ini upaya kita mengurangi risiko kecelakaan, kita antisipasi dengan memberikan alat perlindungan ini,” Ujar Diding, Kamis (7/11/2019).

Program Promotif Preventif ini, sambung Diding, merupakan salah satu bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan-perusahaan yang tertib administrasi. Seperti tidak PDS (perusahaan daftar sebagian) Tenaga Kerja, PDS upah, dan PDS Program. Pihaknya juga melakukan edukasi kepada para pekerja cara aman berkendara (safty riding-red) dengan baik dan benar.“Kami optimis, dengan sadar berlalu lintas para pekerja akan lebih aman dan berproduktif,” tambahnya.

Ketua Serikat Pekerja Nasional PT Woneel Midas Leathers, Syarif Hidayatullah mengatakan, kegiatan tersebut membawa dampak positif bagi pekerja dan anggota serikat pekerja yang mayoritas menggunakan kendaraan roda dua. “Kedepannya kami mengharapkan kegiatan serupa kembali diadakan disini, apalagi mayoritas banyak yang bawa motor. Ini merupakan yang pertama bagi kami,” pungkasnya.

Share this...
Print this page
Print