Jasad Korban Sungai Cisadane Ditemukan

oleh -

Diki Wahyudi (21) yang tenggelam di kali Cisadane ditemukan Tim SAR Gabungan pada hari kedua pencarian Jumat (8/11/2019) meninggal. Korban sudah tak bernyawa pada radius 500 meter dari lokasi kejadian.

Kordinator Pencarian dan Pertolongan Basarnas Jakarta Hendra Sudirman, menjelaskan untuk mencari korban pihaknya melakukan pelbagai strategi. Pertama menyelam di sekitar lokasi kejadian. Kedua menyisir menggunakan Rubber boat dari lokasi kejadian sampai pintu air sepuluh hingga radius 500 M dari lokasi kejadian.

Ketiga mencari dengan pemantauan visual pada jalur darat dari lokasi kejadian sampai pintu air sepuluh. “Lebih dari 100 orang yang terlibat dalam operasi SAR ini,” ujarnya.

Adapun Tim SAR Gabungan antara lain Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Damkar Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang, Tagana Kota Tangerang, Polsek Neglasari, Kecamatan Neglasari, Squad PB, Posko Benpir, IEA, SAR MTA, KCR, Baznas, Lalang Buana, IDERU, Satpol PP kota Tangerang, KRC, dan Nurul Hikmat Kota Tangerang.

Diceritakan sebelumnya, Diki Wahyudi (21) sedang berenang di Kali Cisadane, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Tangerang, Banten pada Kamis (7/11/2019). Nahas ia kelelahan dan terserat arus sungai Cisadane. Kedua rekan korban sempat meraih tangannya namun terlepas dan akhirnya tenggelam. (bête/hmi)

Share this...
Print this page
Print