Penggiat Kampung Sereh di Ciledug Dipahami Soal Koperasi

oleh -

Sebanyak 50 penggiat Kampung Tematik Kampung Sereh di Kelurahan Tajur, Ciledug, Kota Tangerang, dikenalkan soal koperasi, Sabtu (9/10).

Kegiatan digelar di aula Kantor Kelurahan Tajur yang dihadiri Dinas Koperasi dan Perdagangan, Dekopinda, dan aparat Kelurahan Tajur.

Keberadaan kampung tematik berupa Kampung Sereh dan Kampung Kunyit di Kelurahan Tajur belum lama berdiri. Namun komunitas tersebut sudah memiliki koperasi.

Kabid Koperasi pada Dinas Koperasi dan Perdagangan Kota Tangerang Kholil Kurniawan mengatakan, setelah adanya koperasi di kampung ini diharapkan pengurus dan pengawas koperasi dapat meningkatkan pengelolaan koperasi melalui usaha koperasi. Sehingga mampu secara mandiri, secara ekonomi dengan memanfaatkan potensi lokal. “Misalnya untuk di sini berupa Sereh, Jahe, dan Kunyit yangg diolah jadi produk unggulan,” katanya.

Kholil menegaskan, pihaknya berkewajiban melakukan sosialisasi-soal koperasi. Seperti pada komunitas-komunitas masyarakat. Di antaranya di kampung tematik Kampung Sereh di Tajur ini

Sementara, Lurah Tajur Sakri mengharapkan, setelah dilakukan sosialisasi koperasi maka segera terbentuk badan hukumnya. Kemudian potensi usaha yang ada di Kampung Sereh ini lebih berkembang lewat wadah koperasi. “Saya harapkan sosialisasi koperasi rutin dilakukan di sini. Kami juga mengucapkan terimakasih atas pembinaannya,” katanya.(Setia)

Share this...
Print this page
Print