Untuk Kepentingan Umum

Rayakan Hari Pahlawan, Patria Patriotism Bersihkan TMP Taruna

TANGERANG – Momen hari pahlawan dimanfaatkan Komunitas Agama Budha Patria Patriotism Kota Tangerang menabur kebaikan. Salah satunya melakukan aksi bersih bersih di Makam Pahlawan Taruna, Kota Tangerang di hari pahlawan (10/11/2019.

 

Menggunakan peralatan seadanya seperti sapu, pengki dan kantong plastik hitam untuk tempat sampah seluruh anggota membaur dengan perserta lainnya menyisir sampah di seluruh wilayah makam. Magabudhi Kota Tangerang Romo Jusuf Tjamedi mengatakan, kegiatan yang melibatkan 50 orang anggota komunitas dilakukan dalam rangka Kari Kathina (salah satu hari rayad dalam agama Budha). Selain itu, kegaitan tersebut dilakukan sebagai penghormatan terhadap leluhur dan pejuang yang telah berkorban merebut kemerdekaan dari tangan penjajahan. “Ini merupakan bentuk sebuah penghormatan terhadap pahlawan yang sudah berjasa terhadap negara. Ini rutin kami lakukan setiap tahunnya,” ucapnya, Minggu (10/11/2019).

 

Jusuf berharap, hari pahlawan tidak hanya dilakukan oleh generasi muda sebagai serimomi menabur bunga. Namun, generasi muda diharapkan dapat meneruskan cita – cita perjuangan para pahlawan. “Kita juga harus berjuang untuk memajukan negara Indonesia dengan berbagai cara. Sehingga pengorbanan para pejuang tidak sia-sia,” pungkasnya.

Golkar Kota Tangerang
Berita Lainnya