Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

555 Pekerja Sosial se Kecamatan Priuk Sah Jadi Peserta BPJamsostek

Menyerahkan : Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Tangerang Cimone Diding Ramdani (kanan) didampingi Camat Priuk Sumardi (dua dari kanan) menyerahkan kartu kepesertaan BPJAMSOSTEK kepada 555 Pekerja Sosial Se-Kecamatan Priuk, Rabu (13/11/2019)

 

TANGERANG – Sebanyak 555 orang guru ngaji, marbot dan amil se Kecamatan Priuk secara resmi mendapat kartu kepesertaan dari BPJAMSOSTEK Tangerang Cimone. Seluruh peserta kini dapat menikmati jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian dari pemerintah.

 

Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Tangerang Cimone Diding Ramdani mengatakan, seluruh amil, marbot dan guru ngaji masuk sebagai peserta katagori mandiri. “Program tersebut mendapat dukungan dari Pemerintah Kota. Tujuannya agar seluruh pekerja sosial se Kecamatan Priuk mendapat perlindungan selama menjalankan pekerjaannya,”ujarnya, Rabu (13/11/2019).

 

Diding mengatakan, program tersebut merupakan implementasi dari Perwal Nomor 17 Tahun 2017 serta tindaklanjut dari MOU yang dilakukan BPJAMSOSTEK bersama Walikota dan Camat se Kota Tangerang.

 

Camat Priuk Sumardi mengatakan, tujuan mengikut sertakan pekerja sosial dalam program BPJAMSOSTEK adalah untuk menekan resiko kecelakaan kerja dan kematian pada profesi tersebut. Iurannya pun sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 16.800 per bulan. “Skema pembayarannya nanti dipotong dari stimulan yang diberikan oleh pemda setiap bulannya. Stimulan diberikan melalui transfer kerekening,” pungkasnya. (Panda)

Berita Lainnya