PHBS Menurun, Camat Cipondoh Ajak RT/RW Semangat Lagi

oleh -

Camat Cipondoh Rizal Ridolloh mengajak pengurus RT/RW kembali bersemangat dalam melaksanakan program PHBS (Prilalu Hidup Bersih dan Sehat).  Program PHBS di Kecamatan Cipondoh tahun 2019 menurun ketimbang tahun sebelumnya.Tahun ini hanya mendapat dua penghargaan.Sedangkan tahun 2018 meraih tiga penghargaan. “Ayo kita semangat lagi,” katanya saat memberikan sambutan di acara peningkatan kapasitas RT/RW di Sport Centre Premier Park, Kelurahan Cipondoh, Rabu (13/11) malam.

Rizal mengatakan, program PHBS merupakan program wajib yang harus ada di setiap lingkungan RW. Karena berkaitan erat dengan kesehatan dan kebersihan.

Ada 10 indikator dalam program PHBS itu. Lewat program ini juga memunculkan potensi di masyarakat. Seperti lahirnya kampung-kampung tematik. Sementara kampung tematik berubah menjadi kampung wisata ini adalah bonus dari proses program tersebut.

Kasubid Otda pada Bappeda Kota Tangerang Ahmad Sajari mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang terus mendorong masyarakat supaya muncul potensinya. Kegiatan itu dilakukan lewat sosialisasi program dan kucuran anggaran. “Misalnya dalam program PHBS dan kampung-kampung tematik,” katanya.

Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Cipondoh Abdul Khoir mengatakan, peningkatan kapasitas RT/RW agar mereka memahami kebijakan-kebijakan pemerintah setempat. Di Kecamatan Cipondoh ada 646 RT dan 104 RW yang mendapat kegiatan ini setahun dua kali. “Kali ini giliran Kelurahan Cipondoh, Cipondoh Makmur, dan Cipondoh Indah,” katanya.(setia)

Share this...
Print this page
Print