Genjot Produksi Pelatihan Desain Hijab Digelar

oleh -

Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tangerang Selatan mengelar Bimtek Design hijab. Sedikitnya 50 UKM mendapatkan pelatihan dalam desain hijab ini. Kegiatan ini bertujuan mengingkatkan kualitas produksi hijab.

Kabid Promosi,Pengembangan dan Penguatan UMKM Dinkop dan UKM Kota Tangsel Anafrizal yang hadir dalam kegiatan itu menyampaikan, harapan besar agar pelatihan ini dapat memberikan dampak positif bagi tumbuhnya UKM.

“Ini dalam rangka memberikan pelatihan desain yang baik, dengan desain yang baik akan meningkatkan nilai jual produk UKM di Kota Tangerang Selatan,”ungkapnya

Kata dia, dengan desain yang baik akan mempengaruhi sekali sebagai daya tarik pembeli dalam dunia usaha. Inilah yang menjadi perhatian bagaimana caranya UKM di Kota Tangerang Selatan bisa berjaya dan bisa bersaing dengan wilayah lain karena peluang bisnis akan terbuka lebar.

“Pemerintah Kota Tangerang Selatan cukup memperhatikan keberadaan UKM agar mampu bersaing dengan wilayah lain. Pertumbuhan ekonomi masyarakat menjadi basis kekuatan ekonomi yang cukup kuat,” ungkapnya.

Kepala Dinkop dan UKM Kota Tangsel Deden Deni menjelaskan kegiatan yang diselenggarakan itu, dalam rangka memberikan bekal kepada peserta bagaiman cara membuat desain hijab yang menarik tentunya akan menarik minat konsumen. Apalagi pertumbuhan hijab sekarang kian tumbuh dan memiliki potensi cukup besar di Kota Tangsel.

“Tujuan pelatihan mengingkatkan kemampuan usaha para UKM di Kota Tangerang Selatan. Sebab dengan kemasan yang menarik, sangat mempengaruhi seseorang untuk membeli,” katanya.

Tentunya melalui pelatihan ini diharapkan, pelaku UKM bisa lebih percaya diri dalam mempromosikan hasil usahanya.

Ia yakin dengan adanya desain hijab ini bakal meningkatkan kualitas produksi hijab di Kota Tangsel. Sebabnya, produk hijab kian dinikmati lantaran penggunanya kian banyak. Nah, ini satu peluang yang harus bisa dimanfaatkan pelaku usaha yang bergerak di bidang produk hijab.

“Maka itu saya yakin jika ini bisa dikelola dengan baik akan menghasilkan produk yang sangat bagus. Ini yang harus terus dipertahankan,” ungkapnya.

Tak hanya dilingkungan sekitar tapi mulai mencoba tampil kepermukaan lebih luas melalui portal UKM yang dikelola Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan. “Bagi yang sudah memiliki standar baku baik PIRT, halal dan lain sebagainya akan diposting pada laman portal UKM yang dikelola oleh kami. Memang belum sebesar perusahaan asal China Alibaba.com tapi kami akan menuju kesana,” ungkapnya..

Pihaknya meminta supaya semakin banyak yang diposting secara online melalui meningkatkan kulitas produk dilengkapi dengan perizinan supaya lebih mudah diterima oleh masyarakat luas. (daw)

Share this...
Print this page
Print