Untuk Kepentingan Umum

Urus Dokumen Kependudukan Makin Mudah Pakai Aplikasi Tangerang Live

TANGERANG – Sebanyak 78 orang perwakilan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) dari tiga Kelurahan se Kecamatan Cipondoh ikut sosialisasi layanan Gampang Urus Berkas (Pangkas).

 

Acara yang digagas Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang di aula Kecamatan Cipondoh ini dilakukan untuk mengkampanyekan penggunaan aplikasi Tangerang Live yang saat ini sedang dikembangkan oleh Pemkot Tangerang.Di dalam aplikasi tersebut, masyarkat tidak perlu lagi mendatangi dan antre di kantor Kecamatan untuk memperoleh surat pengantar dan meminta tanda tangan pejabat setempat. Sehingga, waktu mengurus dokumen menjadi lebih cepat.

 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Mulyani menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah upaya pihaknya melakukan pengembangan serta perbaikan layanan berbasis aplikasi. Sehingga hasilnya dapat dipergunakan di lingkungan pemerintahan maupun publik dengan mudah. Menurutnya, saat ini Pemkot Tangerang saat ini sedang melakukan penyederhanaan sistem untuk efisiensi penggunaan kertas. “ Walikota memliki program ingin mempermudah dan meningkatkan sektor pelayanan. Seluruh program lebih mudah dijangkau oleh masyarakat awam,” ujarnya, Rabu (20/11/2019).

 

Untuk menikmati kemudahan layanan, masyarakat terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi Tangerang Live melalui smart phone dan login sesuai dengan identitas diri. “Kami berharap masyarakat sudah banyak menggunakan aplikasi tersebut,” tambahnya.

 

Yoso Santoso, salah seorang pengurus lingkungan RT 17 Rw 6 Kelurahan Cipondoh Indah mengatakan, aplikasi Pangkas membantunya melayani permohonan masyarakat membuat surat pengantar untuk mengurus dokumen kependudukan. “Aplikasi tersebut memudahkan masyarakat karena tidak harus datang langsung kelokasi dan menunggu waktu lama. Saya sudah coba dan lengkap.

Golkar Kota Tangerang
Berita Lainnya