Dindik Bangun Lab Komputer Untuk 50 SD

oleh -

 

TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan tengah menyiapkan pembangunan laboratorium (Lab) komputer untuk tingkat sekolah dasar (SD). Itu dilakukan untuk meningkatkan keterampilan siswa menghadapi era digitalisasi.

 

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, pihaknya saat ini tengah menyiapkan perangkat komputer untuk tingkat sekolah dasar. Dimana nantinya seluruh SD memiliki lab komputer. Untuk tahap awal (2019), pihaknya menargetkan 50 SD se Kota Tangerang sudah memiliki lab komputer yang dilengkapi jaringan internet untuk mempermudah siswa mencari informasi. “Insya allah Desember kita akan siapkan. Perangkatnya sudah ada semuanya, “ ucapnya disela sela acara puncak peringatan HUT PGRI Ke 74 di Puspemkot Tangerang, Kamis (28/11/2019).

 

Dalam satu lab, sambung Jamal, perangkat yang disiapkan nantinya berjumlah 36 komputer. Jamal menatakan, guna menunjang program Dinas Pendidikan berbasis digitalisasi, pihanya juga telah melakukan pelatihan tekhnoligi inforamasi kepada tenaga pengajar. “Alhamdulillah sudah 300 guru yang mendapat pelatihan TI,” tambahnya. (Panda)

Share this...
Print this page
Print