,

PGRI Bukukan Perjuangan Inovatif Arief

oleh -

 

TANGERANG— Diterimanya penghargaan anugrah Dwija Praja Nugraha oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menarik perhatian Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang. Organisasi guru tersebut pun akhirnya membukukan kisah perjuangan Walikota Tangerang akan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan.

 

Ketua PGRI Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, buku tersebut menceritakan perjalanan dan inovasi yang dilakukan oleh Walikota Tangerang. “Lewat buku dan catatan ini kami bubuhkan perjalanan dan terobosan Pak Arief bagi dunia pendidikan dari menjabat sebagai wakil wali kota hingga menjadi wali kota,” ucapnya ketika ditemui, Senin (2/12/2019).

 

Jamaluddin menjelaskan, buku yang disusunnya bersama pengurus PGRI Kota Tangerang ini berisi 2 ribu halaman. Buku tersebut akan diserahkan kepada wali kota untuk diarsipkan ke Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. “Melaluii buku inilah kami sampaikan kepada PB PGRI sebagai bahan penilaian dan referensi rekam jejak calon penerima Anugerah Dwija Praja Nugraha yang kami usulkan,” tuturnya.

 

Menurutnya, usulan ini baru pertama kali dilakukan oleh PGRI Kota Tangerang. Pasalnya, berbagai program yang diluncurkan selama masa jabatan Arief R Wismansyah dapat dirasakan oleh seluruh insan pendidikan. “Dari sisi kesejahteraan semua guru diperhatikan, baik PAUD, TK, SD, SMP, MI hingga MTS lewat insentif. Sisi infrastruktur lewat program 1.000 ruang kelas,” ucapnya.

 

Jamaluddin menambahkan, untuk menunjang peningkatan kualitas pendidikan segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan pun telah dipenuhi.”Artinya Pak Arief memang layak untuk mendapatkan itu (penghargaan),” singkatnya.

 

Share this...
Print this page
Print