Untuk Kepentingan Umum

3.577 Lulusan UMT Diharapkan Dapat Berpartisipasi Dalam Pembangunan Daerah

8

TANGERANG – Rektor Universitas  Muhamaddiyah Tangerang (UMT) A Amarullah meminta lulusan UMT memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan Kota Tangerang. Itu dilakukan agar ilmu yang telah diperoleh mahasiswa dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Rektor UMT A Amarullah saat melantik 3.577 mahasiswa program sarjan, pasca sarjana, diploma dan ners diruang Nusantara Hall Ice BSD, Selasa (3/12/2019) yang terbagi menjadi tiga sesi ini.

Rektor UMT A Amarullah mengatakan, seluruh mahasiswa yang telah resmi menyandang status sarjana diharapkan dapat berpartisipasi dalam pembangunan Kota Tangerang. Salah satunya dengan mengikuti program Tangerang Cerdas. Dimana saat ini angka Indeks partisipasi kasar (IPK) di Provinsi Banten masih dibawah 40 %. “Masih banyak pemuda yang belum dapat mengenyam pendidikan tinggi. Kami berharap pemuda yang telah diwisuda dapat menjadi sang pencerah bagi sejawatnya untuk meningkatkan ilmu pengetahuan,” ucapnya, Selasa (3/12/2019).

Amarullah berharap, seluruh wisudawan dan wisudawati dapat berkontribusi melalui buah pemikiran dan terlibat didalam kegiatan di masyarakat. Tujuannya agar dapat membantu pemerintah daerah menjalankan seluruh program pembangunan. “Setidaknya mereka dapat melakukan pendampingan dalam hal pemberdayaan masyarakat sesuai disiplin ilmu yang diperolehnya,” tambahnya.

Ia berharap, pemerintah daerah dapat memberikan kesempatan bagi lulusan UMT untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh selama belajar di UMT. “Kami berharap lulusan UMT dapat diserap kemampuannya dan diberikan kesempatan untuk melakukan pembangunan,” harapnya.

Wakil koordinator kopertis wilayah Jakarta dan Banten

Prof. Dr. H. Thibraya, MA mengaku antuasias menyaksikan banyaknya mahasiswa UMT yang diwisuda. Bahkan, dalam kesempatan tersebut dirinya menyempatkan diriemberikan amanat untuk seluruh wisudawan. “Tiga yang harus dijaga. Hubungan dengan tuhan, bekerja keras untuk mencapai cita cita, dan jaga hubungan baik dengan sesama. Diera evolusi apapun dan kapanpun prinsip itu harus dijaga,” pungkasnya.

You might also like

Comments are closed.