,

Konsisten Donor Darah, 74 Pendonor PMI Kota Tangerang Dapat Penghargaan

oleh -

 

TANGERANG— Sebanyak 74 orang pendonor akota Tanherang mendapat penghargaan PMI Provinsi Banten. Hal itu dilakukan karena seluruh pendonor konsisten mendonorkan darah untuk misi kemanusiaan

 

Penghargaan yang ditandatangani Ketua Umum PMI Jusuf Kalla ini diserahkan Sekertaris PMI Provinsi Banten Rahmat Fitriadi kepada para penerima penghargaan di Pusdiklat PMI Provinsi Banten, Senin (2/12/2019).

 

Salah seorang pendonor yang menerima penghargaan adalah Paulus Wijaya. Paulus mengaku dirinya telah mendonorkan darahnya sejak berusia 22 tahun.

 

“Jujur, peduli terhadap sesama jauh lebih berharga dibanding piagam,” ungkapnya.

 

Pria yang kini berusia 55 tahun ini rela mendonorkan darahnya secara sukarela karena peduli terhadap terhadap sesama.

 

“Saya juga tidak pernah pantang untuk makan apa saja, tidak takut untuk kolestrol dan yang lainnya, demi menolong sesama,” ucapnya.

 

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan menyampaikan terima kasih kepada para relawan donor darah yang selalu berpartisipasi menyumbangkan darahnya demi membantu masyarakat.

 

 

Menurut Ade, penghargaan yang diberikan kepada 74 relawan donor darah PMI Kota Tangerang dilakukan karena mereka telah puluhan tahun konsisten mendonorkan darahnya. “Rata -rata mereka mendonorkan darahnya hingga rata-rata 50 sampai 100 kali,” ucapnya.

 

Lebih lanjut, untuk para pendonor yang sudah 100 kali akan mendapatkan penghargaan khusus berupa Satya Lancana Kebaktian Sosial dari Kementerian Sosial. “Rencananya penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Presiden RI dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Share this...
Print this page
Print