Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangerang Selatan Ads

KPU Ajari Siswa Berpolitik Sejak Dini

45

 

TANGERANG – Sebanyak 100 siswa tingkat Sekolah Dasar yang berasal tiga sekolah dasar yang terdiri dari SDN 6 Tangerang, Madrasah iftidaiyah (MI) Rodhotul Janah, Dan MTS Al Fath mengikuti program pendidikan politik. Seluruh siswa diajarkan cara berdemokrasi yang baik dan benar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang

 

Ketua KPU Kota Tangerang A Syailendra mengatakan, tujuan kegiatan bertema rumah pintar pemilu (RPP) menyapa ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan di Kota Tangerang. Dimana kali ini seluruh komisioner KPU turun langsung ke sekolah memberikan materi mengenai proses pemilu. “RPP ini kan hadir sejak 2017 lalu. Biasanya kami menerima kunjungan. Kali ini kami yang road show ke sekolah mengedukasi siswa,” ucapnya, Kamis (5/12/2019).

 

Syailendra menjelaskan, kegiatan yang bertujuan untuk mengedukasi siswa akan pengetahuan berpolitik sejak dini ini, rencananya akan dilakukan di 13 sekolah sekolah dasar hingga menengah atas se Kota Tangerang sampai pertengahan Desember mendatang. Selain itu, kegiatan tersebut juga mengajarkan siswa mengenai perbedaan pendapat dan pilihan. “Kami juga mengajarkan siswa menerima perbedaan baik pendapat maupun pilihan. Jangan sampai akibat perbedaan pilihan jadi musuhan,”pungkasnya.

 

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...