Untuk Kepentingan Umum

Peserta BPJAMSOSTEK Tangerang Cimone Diajak Lawan Korupsi

15

TANGERANG -BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Tangerang Cimone mengajak seluruh peserta BPJAMSOSTEK komitmen melawan korupsi. Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan dukungan peserta pada dinding dukungan anti korupsi.

 

Dalam kesempatan tersebut, peserta klaim yang hadir dapat berpartisipasi dengan memberikan dukungan terhadap gerakan anti korupsi dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan melakukan penandatanganan di Dinding Dukungan Antikorupsi.

 

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Tangerang Cimone Diding Ramdani mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia. Menurutnya, potensi korupsi umumnya terjadi pada sektor pelayanan publik khususnya pada pencairan klaim jaminan.

 

Ia pun mengimbau seluruh peserta untuk tidak percaya terhadap oknum yang mengaku dapat membantu pencairan klaim. Bahkan, pihaknya meminta peserta tidak ragu melapor jika terdapat okmum yang mengaku dapat mempermudah proses pencairan dengan meminta sejumlah uang. “Sekarang semua serba online. Klaim dapat diajukan melalui aplikasi yang sudah tersedia. Peserta tidak perlu lagi antre,” ucapnya, Selasa (10/12/2019).

 

Khusus pencairan klaim, sambung Diding, pihaknya telah bekerjasama dengan berbagai bank untuk mempermudah pelayanan antara lain Bank Jabar Banten dan Bank Tabungan Negara.

 

Data yang diperoleh,  hingga Oktober 2019 BPJAMSOSTEK Tangerang Cimone telah merealisasikan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) sebanyak 14.221 kasus senilai Rp Rp 167,1 M, jamiinan kematian 110 kasus RP 3,1 M, jaminan kecelakaan kerja 3.028 kasus Rp 26,5 m, dan jaminan pensiun  2.657 kasus Rp 2 M. “ Dengan ini pemerintah berkomitmen hadir menjamin tenaga kerja. Seluruh program perlindungan tersebut menjadi hak peserta” pungkasnya.

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...