Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangerang Selatan Ads

DPUPR Disentil Walikota Tangerang Karena Minim Koordinasi Penangan Bencana

19

TANGERANG – Dinas Perumahan dan Permukiman (PUPR) disentil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah. Orang nomor satu di Kota Tangerang ini menilai jika personel Orgagisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut tidak sigap menangani masalah genangan si Kota Tangerang.

Hal itu disampaikan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat apel gelar pasukan di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA), Kamis (12/12/2019).

Kekecewaan Arief memuncak ketika dirinya menemukan minimnya petugas yang dikerahkan DPUPR untuk menanggulangi genangan dikawasan Bumi Mas Raya beberapa waktu lalu. “Hanya depalan petugas pemeliharaan yang dikerahkan untuk mengatasi masalah tersebut. Padahal disana pegawainya banyak,” ucapnya.

Arief pun meminta hal tersebut tidak terjadi kembali. Ia pun meminta seluruh organisasi perangkat daerah menyiapkan perencanaan mitigasi dan bencana alam. “Jika terjadi keluhan di masyrakat mengenai penanganan bencana dapat mendapatkan diprioritaskan. Semuanya dapat dikoordinasikan dan dikomunikasikan,” tambahnya.

Menurutnya, koordinasi saat ini menjadi suatu barang mahal. Penyebabnya karena mudah untuk diucapkan namun sulit untuk diaplikasikan. Ia pun mengimbau agar seluruh OPD berkordinasi menyelesaikan masalah di Kota Tangerang.

m

Selamat Idul Fitri 1441 H H. Siti Nur Azizah Ma’ruf
You might also like
Loading...