Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Daftar Dirum PDAM, Masalah Ini Menjadi Fokus Aris Purnomohadi

daftar dirum pam

TANGERANG – Formasi Direktur Umum (Dirum) PDAM Tirta Benteng Kota  Tangerang menarik perhatian Aris Purnomohadi. Berbagai program pun telah disusun mantan Ketua Forum Komunikasi Pelanggan Perusahaan Daerah  Air Minum Tirta Kerta Raharja (PDAM TKR) perilde 2015 -2018 ini untuk memajukan Perusahaan Daerah ini.

 

Dengan percaya diri, pria yang memiliki sertifikasi air langsung masuk keruangan panitia dilantai tiga Pusat Pemerintahan Kota Tangerang untuk menyerahkan berkas  kepada Ketua Panitia Seleksi (Pansel). ”Semua lamaran yang menjadi persyaratan sudah diserahkan ke panitia Pansel Dirum PDAM Tb Kota Tangerang,” ujar Aris, Kamis (12/12/2019).

 

Aris mengatakan, ketertarikannya melamar posisi tersebut disebabkan karena masih banyak warga Kota Tangerang yang belum mendapatkan pelayanan air minum. Terlebih, kata dia, permasalahan air minum merupakan hajat hidup orang banyak yang harus diberikan  negara kepada masyarakat.

 

Dari sisi internal perusahaan, menejemen kepegawaian menjadi fokus utamanya. Sedangkan dari eksternal, pihaknya siap menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah untuk merealisasi programnya. “Pekerja harus sesuai dengan keahlian dibidangnya dan bukan karena suatu kedekatan. Ada bonus yang diberikan jika kerja sesuai target,” tambahnya.

 

Aris optimis dapat mengikuti seluruh tahapan seperti, pengumuman hasil seleksi administrasi, Senin 16 Desember, Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK), Persentasi dan Wawancara, Rabu 18 – Kamis 19 Desember dan Pengumuman Hasil Seleksi  UKK, Senin 23 Desember 2019 mendatang.

 

 

Menurutnya, jabatan Dirum  sangat penting bagi kelangsungan perusahaan untuk memenuhi kebutuhan pokok air bersih kepada masyarakat. Karenanya, Pemkot Tangerang sangat menginginkan calon dirum yang benar-benar mampu membawa perubahan untuk PDAM menjadi semakin lebih baik.

‘’Butuh orang yang berpengalaman, tahu ke depannya PDAM mau dibawa ke mana, itu bisa dilihat dari pandangan mereka ke depan. Semuanya, ada calon-calon orang yang menyampaikan visi dan misi-nya tersebut,’’ pungkasnya.

 

Berita Lainnya