Untuk Kepentingan Umum

Jalan Sehat Kebangsaan Eratkan Persatuan Warga

Kegiatan jalan sehat yang digagas ormas Perkumpulan Warga Nias Kabupaten Tangerang (Pewarta) berlangsung meriah, Minggu (15/12). Ribuan orang tumplek menghadiri acara yang juga bagian dari rangkaian HUT Kabupaten Tangerang. Kegiatan dihadiri pejabat, pimpinan organisasi keagamaan, pemuda, dan tokoh masyarakat lintas agama dan suku.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid  mengatakan, pentingnya persatuan dan kesatuan adalah merupakan modal utama dalam membangun suatu bangsa. Nah, kegiatan jalan sehat kebangsaan ini, selain dapat bermanfaat bagi kesehatan juga dapat membawa dampak positif pada peningkatan persatuan dan kesatuan di antara sesama elemen masyarakat Kabupaten Tangerang.

Sekda juga mengucapkan terima kasih lepada Ormas PEWARTA (perkumpulan warga Nias Kabupaten Tangerang) yang telah mengkoordinir acara jalan sehat ini.

“Semoga kegiatan seperti ini menggugah dan membangkitkan nilai-nilai kebangsaan di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Ketua Panitia Era Era Hia sangat bersyukur acara yang digagas pihaknya tersebut berjalan dengan baik. Kegiatan bisa terselenggara berkat kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Terimakasih kepada Disporabudpar, PGRI, BPTKI, IGRA, KONI, FPK, IGTKI, FKUB, RAPI, PGRI, GERMAS, Kemenag, Ansor, KNPI, HIMPAUDI, BPPKB, Karang Taruna dan elemen lainnya telah ikut serta dan menghadiri jalan sehat ini,” terangnya.

Bakal calon Wakil Bupati Nias Barat tersebut menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Tangerang yang ke-76 dan Hari Amal Bakti Kemenag ke 74. Juga upaya mempererat persatuan, kesatuan dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.

Sementara Wakil Ketua KNPI Kabupaten Tangerang Gilang Sumiarsa mengapreasi penggagas dan panitia pelaksana kegiatan yang dihadiri ribuan masyarakat tersebut. Kata dia, kegiatan ini sangat berdampak positif bagi kemajuan Kabupaten Tangerang.   (hal)

Golkar Kota Tangerang
Berita Lainnya