Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Tak Layak Tinggal, Setahun 250 Rumah Dibedah

Img 20191226 Wa0006
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama penerima bantuan bedah rumah.

Walikota Airin Rachmi Diany menyerahkan 50 kunci rumah umum tidak layak huni yang telah dibedah Pemkot Tangsel di Kecamatan Ciputat, Kamis (26/12).

Pemberian kunci dilakukan secara simbolis di rumah ibu Enih, Jalan Musyawarah RT 5/4, Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat.

Airin mengungkapkan, jika bedah rumah ini memberikan kesempatan kepada masyarakat yang tidak mampu punya rumah layak. Sudah semestinya warga memiliki kesempatan tinggal di rumah layak.

”Bapak/Ibu bisa merasakan nikmatnya tinggal di rumah layak. Kami terus berupaya, agar bapak ibu bisa tinggal di rumah tanpa takut rumah rubuh,” ujar Airin dalam Peresmian Perbaikan Rumah Umum Tidak Layak Huni di Ciputat, Kamis (26/12).

Airin menambahkan untuk memberikan fasilitas bedah rumah ini merupakan kewajiban pemerintah.

Untuk itu, dia berharap agar semua masyarakat mau ikut berpartisipasi dengan cara memastikan bahwa lingkungannya mendapatkan haknya sebagai warga Tangsel. Agar segera melaporkan kepada pemerintah terkait dengan fasilitas ini.

”Laporkan kalau memang ada masyarakat yang tinggal di rumah yang tidak layak,” ujar Airin.

Sementara Plt Kedisperkimta Teddy Meiyadi menjelaskan tahun ini ada sekitar 250 lebih rumah yang dibedah oleh pemerintah dibantu dengan stakeholder. Dengan jumlah tersebut, ia berharap jika di tahun depan jumlahnya akan ditambahkan. Sehingga seluruh warga di Tangsel bisa terfasilitasi.

Sementara, penerima bantuan bedah rumah Enih yang diwakili oleh anaknya Murni berterima kasih kepada pemerintah.

Tidak lupa juga kepada tokoh-tokoh yang membantu dirinya menerima bantuan ini. Seperti RT dan RW setempat. Kemudian pengurus masjid sampai dengan pihak kecamatan yang sudah memberikan banyak peluang dan dukungan moril selama ini. (dau)

Berita Lainnya
Leave a comment