Untuk Kepentingan Umum

LSM Ini Minta Seleksi Direksi PDAM Tak Dilanjutkan

Dianggap Banyak yang Bermain

74
Img 20191228 Wa0027
Sekretaris LSM Patron Saipul Basri

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Patron Nasional meminta seleksi direktur umum tak dilanjutkan. Seleksi ini dianggap buang-buang waktu lantaran banyaknya persoalan di perusahaan plat merah tersebut. Apalagi pengumuman nama-nama siapa yang lolos tak kunjung dipublish.

Sekretaris Patron Saipul Basri mengatakan, keterlambatan pengumuman bakal calon Dirum PDAM TB diduga adanya intervensi kepentingan tanpa dasar aturan yang berlaku.

“Saya menduga ada skema intervensi saat penetapan direksi nantinya, lagipula tanpa direktur umum PDAM TB akan dan masih tetap berjalan,” ujarnya saat berbincang-bincang dengan awak media.

Jika memang perlu adanya penambahan direksi, lanjut Saipul, bukan sekedar ikut aturan melainkan kebutuhan. “Ya, saya kira penambahan direksi urgensinya dimana, apalagi hanya sekedar direksi umum yang sifatnya hanya membidangi soal administrasi, bukan hal teknis yang saat ini perlu dilakukan oleh PDAM Tirta Benteng,” ketusnya.

“Dari dulu sampai saat ini keberadaan PDAM Tb selalu merugi, maka dengan ditambahnya direksi pengeluaran semakin bertambah, bagaimana bisa memberikan PAD (Pendapatan Asli Daerah-red) untuk pemerintah Kota Tangerang yang kemudian digunakan untuk kepentingan masyarakat Kota Tangerang,” sambung pria yang kerap disapa Marsel ini.

Ia pun meminta DPRD Kota Tangerang agar melakukan fungsi pengawasan terhadap seleksi direksi yang sedang berlangsung. “Saya meminta kepada Ketua DPRD Kota Tangerang atau Komisi III yang membidangi PDAM untuk mengawasi, atau jangan-jangan DPRD sendiri tidak tau sama sekali soal penambahan direksi PDAM Tb,” pungkasnya. (ryn/daw)

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...