Untuk Kepentingan Umum

Awal Tahun 2020, Layanan 112 Terima 250 Permintaan Penanganan Banji

Img 20200101 Wa0025

Layanan Kegawatdaruratan 112 Kota Tangerang dibanjiri laporan pengaduan di awal yahun 2020. Pasalnya, hingga Rabu (1/1/2020) sebanyak 250 panggilan dari warga terkait permohonan bantuan penanganan banjir telah diterima Pemkot Tangerang.

 

“Sejak tadi pagi hingga siang jam 12.00 WIB, kami sudah menerima 250 panggilan dari masyarakat yang isinya permintaan bantuan terkait banjir,” kata Plt Kepala UPT Tangerang LIVE Room, Ian Chavidz di Tangerang, Rabu (01/01).

 

Dijelaskannya, permintaan bantuan yang disampaikan warga tersebut beragam, mulai dari bantuan logistik, perahu karet, hingga personil untuk evakuasi warga.

 

Seluruh laporan, langsung ditindaklanjuti dan diteruskan kepada petugas di lapangan. Termasuk juga bantuan yang kini sudah dibuka dapur umum di setiap kantor kecamatan.

 

“Semua laporan dicatat oleh petugas layanan 112 dan ditindaklanjuti petugas lapangan sesuai dengan tupoksi masing – masing,” paparnya.

 

Data yang diperoleh, banjir melanda hampir diseluruh wilayah Kota Tangerang. Antara lain di kawasan Ciledug, Batuceper, Cipondoh dan Cibodas.

 

Perlu diketahui, BPBD telah menurunkan 200 personil serta 16 perahu aluminium dan faiber.

 

Kemudian, Dinas Kesehatan menyiagakan 22 puskesmas 24 jam dalam membantu warga yang terkena dampak banjir.

 

Sementara penanganan di lapangan, masih dilakukan oleh petugas gabungan yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah.

Berita Lainnya
Leave a comment