Untuk Kepentingan Umum

Pasca Banjir, Aliran Listrik Kembali Normal

Img 20200102 Wa0042

Meninjau :  General Manager PLN UID Banten Doddy B Pangaribuan (kiri) meninjau infrastruktur kelistrikan di Kecamatan Priuk, Kamis (2/1/2020).

 

TANGERANG – PT. PLN (Persero) kembali menyalakan gardu distribusi di sejumlah lokasi pasca banjir bandang melanda wilayah Jakarta dan Tangerang.

 

PLN terpaksa melakukukan pemadaman sementara di sejumlah wilayah, hal ini dilakukan guna menjaga keselamatan warga agar terhindar dari bahaya arus listrik. Terpantau dari (1/1/2029) pukul 19.00 wib dari 23.00 WIB sebanyak 3.311 gardu mengalami pemadam sementara.

 

Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN, I Made Suprateka menjelaskan, beberapa gardu yang sudah mulai dinyalakan yakni Bintaro, Ciputat, Ciracas, Kebun Jeruk, Kramat Djati, Marunda, Pondok Gede dan sebagian di Pondok Kopi dan Menteng. Sebaliknya karena tingginya genangan air, beberapa wilayah terpaksa dipadamkan seperti di wilayah Bandengan, Bulungan, Cempaka Putih, Cengkareng dan Lenteng Agung.

 

Khusus Banten, sambung Made,  dari 228 Gardu Distribusi yang sebelumnya mengalami pemadaman, 19 Gardu Distribusi diantaranya.diwilayah Serpong dan Banten Selatan sudah kembali beroperasi. “PLN mohon maaf untuk pemadaman sementara yang dilakukan, kami amankan listriknya sampai benar-benar siap untuk dinyalakan agar masyarakat terhindar dari sengatan listrik,karena keselamatan warga adalah yang utama” ungkap Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN, I Made Suprateka, Kamis (2/1/2020).

 

Lebih lanjut, pihaknya meminta maaf atas insiden bencana tersebut dan dan meminta pengertian warga untuk daerah yang terdampak pemadaman listrik disekitar atau dekat lokasi banjir. “Hal ini terpaksa kami lakukan demi keselamatan warga yang terdampak banjir,” tambahnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, General Manager PLN UID Banten Doddy B Pangaribuan turun langsung ke lokasi memantau pasokan listrik di daerah terdampak banjir di Banten.

 

Pihaknya mengimbau, kepada masyarakat yang tergenang air untuk mematikan listrik dari Meter Circuit Breaker (MCB), Mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak, menaikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman, dan segera hubungi Contact Center 123, aplikasi PLN Mobile atau Kantor PLN terdekat meminta untuk dipadamkan.

 

Data yang diperoleh, untuk Banten dari 228 Gardu Distribusi yang sebelumnya mengalami pemadaman, kini sudah dilakukan pemulihan sebanyak 19 Gardu Distribusi yang terletak di wilayah Serpong dan Banten Selatan.

 

Berita Lainnya
Leave a comment