Untuk Kepentingan Umum

Yayasan Silaturahmi Ajak Anak Yatim Goes To Pesantren

Img 20200106 Wa0013

Yayasan Silaturahmi mengajak puluhan anak yatim mengenal dunia nyantri ke Pondok Pesantren Sabilu El Muhtadin, Pandeglang pada pekan lalu (29/12/19).

Acara yang bertema ‘Yuk Kita Mondok’ bertujuan agar anak-anak binaan Yayasan Silaturahmi dapat mendalami karakter santri yang memilik akhlak dan ilmu untuk masa depan.

Ketua Yayasan Silaturahmi, Ubay mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang liburan sekolah bagi anak-anak yatim dibawah binaan yayasan agar mengetahui pendidikan pesantren lebih menarik dibanding sekolah umum kebanyakan.

“Ada 75 anak binaan yang kami ajak. Mereka biar mengerti dan berani mondok karena akan banyak ilmu dan pengalaman yang didapat disini,” katanya.

Ubay mengungkapkan, para peserta dalam kunjungannya ditampilkan beberapa kehidupan keseharian santri saat di pondok. Diantaranya, film dokumenter, pidato 3 bahasa (Indonesia, Arab, Inggris), pencak silat, puisi dan lainnya.

“Anak-anak juga diajak mengunjungi kamar-kamar kobong santri dan wawancara,” sebutnya.

Selain kunjungan, para peserta juga mengikuti perlombaan Pukul bantal, Tarik Tambang, Tangkap ikan di balong, renang estapet, dan lain-lain untuk saling mengenal dan menjalin keakraban antar santri.

Sementara, Pimpinan Pondok Pesantren Sabilu El Muhtadin, Ustad Aliyudin mengatakan, pihaknya menyambut baik dengan kegiatan ini. Selain memperkuat silaturahmi sesama umat muslim tapi juga menjaga keilmuan agama.

“Kegiatan sangat baik karena kedepan akan menciptakan santri santri yang insya Alloh menjaga ilmu agama dan memperkokoh ukhuwah islamiah,” ucapnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut turut hadir Pembina Yayasan Silaturahmi sekaligus Pembina Pondok Pesantren, Habib Jamaludin Al Amudy dan beberapa paguyuban diantaranya Insan Mandiri, Insan Muda, dan Paguyuban Al Hidayah. (abi/daw)

Berita Lainnya
Leave a comment