Untuk Kepentingan Umum

Kini Isi Kendaraan Listrik Bisa di Tangcity Mall

34

Img20200107164731

 

TANGERANG – Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) kini hadir di lobby Sudirman Tangcity Mall. Infrastruktur tersebut disediakan oleh PLN Unit Induk Distribusi Banten untuk menggenjot pertumbuhan motor listrik nasional khususnya di Kota Tangerang.

 

General Manager PLN UID Banten UID Banten Doddy B Pangaribuan menjelaskan, pembangunan SPKLU dipusat perbelanjaan tersebut merupakan yang pertama di Kota Tangerang. Menurutnya, penggunaan kendaraan listrik mudah dan aman digunakan. Jika dibandingkan dengan kendaraan berbahan bakat fosil,sambung Doddy,  kendaraan listrik diklaimnya memiliki torsi yang besar. “Secara normal kendaraan listrik dayanya dapat diisi dari rumah. Kalau kendaraan berbahan bakar fosil harus keluar rumah dan mengandung polusi,” ucapnya, Selasa (7/1/2020).

 

Doddy menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan program untuk mendukung program penggunaan kendaraan listrik. Salah satunya memberikan program gratis tambah daya dan diskon 50-70% khusus pasang baru. Terlebih cadangan listrik di Banten saat ini surplus 3.000 Mega Watt.

 

Menurutnya, alasan memilih Tangcity Mall sebagai lokasi SPKLU karena pihak mendapat dukungan dari pengelola pusat perbelanjaan. “Hanya tempat ini yang koperatif,” tambahnya.

 

Data yang diperoleh, pasca diluncurkan serempak 2019 lalu, saat ini sudah 15 unit SPKLU tersedia.

 

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengapresiasi langkah PLN UID Banten menghadirkan SPKLU di Kota Tangerang. Kedepannya, sambung Arief, pihaknya akan membantu PLN mensosialisasikan penggunaan motor listrik serta mendorong gaya hidup go green. Selain itu, pihaknya juga mengharapkan adanya kebijakan dari pemerintah pusat mengenai kendaraan listrik. “Mudah mudahan setelah disosialisasikan, masyarakat dapat beralih. Dengan penggunaan kendaraan listrik kita dapatrwujidkan kota yang berwawasan lingkungan,” pungkasnya.

 

Building Manager Tangcity Mall Wina Andriyani menjelaskan, tujuan pihaknya menghadirkan SPKLU untuk mewujudkan mall pelayanan  publik yang menyajikan kemudahan bagi pengunjungnya. “Kita harapkan masyarakat sadar akan pentingnya kelestarian lingkungan,” pungkasnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.