Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangerang Selatan Ads

DLH Beli Lima Truk dan Dua Alat Berat Baru

46

Img 20200114 Wa0020

Tangerang – Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang berencana membeli lima unit truk pengangkut sampah baru di tahun anggaran 2020. Hal itu dilakukan menyusul banyaknya armada yang sudah memasuki masa peremajaan.

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Dedi Suhada membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, saat ini sedang melakukan pendataan terhadap kendaraan yang seharusnya diremajakan. Dimana total kendaraan saat ini yang dimiliki oleh DLH sebanyak 134 unit. “ Kita sudah anggarkan melalui anggaran DAK,” ucapnya, Senin (13/1/2020).

 

Dedi mengharapkan, dengan peremajaan tersebut dapat memaksimalkan kinerja pengangutan sampah dimasyarakat. Terlebih satu unit truk dapat mengangkut sampah sebanyak 9 -12 kubik sampah atau empat ton dalam satu satu kali pengangkutan. Selain itu, pihaknya mengaku juga telah melakukan perawatan rutin terhadap unit yang dipergunakan untuk mengangkut sampah. Tujuanya agar usia penggunaan kendaraan dapat panjang. “Kami juga ada perawatan berkala. Jadi kendaraan siap jika akan dipergunakan,” tambah mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang ini.

 

Selain itu, penambahan armada alat berat juga dilakukan pihaknya. Itu dilakukan guna memaksimalkan pengelolaan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) Rawa Kucing yang perharinya menampung 1.400 ton.

You might also like
Loading...