Untuk Kepentingan Umum

Kepala BPN Ingin Seluruh Kantor BPN Seperti Kantor BPN Tangerang

349

Img20200116084834

Pengecekan : Menteri Agraria dan Tata Ruang (Kepala BPN) Sofyan Djalil mengecek brankas dokumen partanahan di Kantor BPN Tangerang, Kamis (16/1/2020)

 

TANGERANG – Menteri Agraria dan Tata Ruang (Kapala BPN) Sofyan Djalil melauncing loket online pelayanan pertanahan di Kantor Pertanahan Nasional Tangerang, Kamis (16/1/2020). Hal itu dilakukan guna mempermudah masyarakat mengurus dokumen pertanahan.

 

Hadir diacara tersebut Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Kepala Kantor Wilayah BPN Banten Tentri Abeng, Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangerang Sri Pranoto, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman dan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Heriyanto. Dalam kesempatan tersebut Menteri Agraria dan Tata Ruang memeriksa seluruh kantor, mulai dari bagian pelayanan hingga berankas dokumen pertanahan.  Kepala BPN Sofyan Djalil mengatakan, loket online merupakan sebuah inovasi yang dilakukan oleh Kantor BPN Tangerang. “Ini kita harapkan dapat menjadi model untuk semua kantor BPN di Indonesia. Sehingga palayanan semakin baik,” ucapnya.

 

Img20200116085752

Sofyan mengharapkan, pada 2025 seluruh bidang tanah di seluruh Indonesia telah terdaftar di BPN. Tujuannya untuk menghindarkan pemilik tanah dari sengketa tanah dimasa yang akan datang. “Salah satu masalah yang kerap terjadi kan sengketa tanah. Dengan pendekatan seperti ini (loket online, red) kita harapkan masalah tersebut dapat dihindari,” tambah mantan kepala Bapenas ini.

 

Dalam kesempatan tersebut, dirinya memperingatkan kepada mafia tanah untuk tidak bermain – main dengannya. Pihaknya pun dengan tegas siap menangkap mafia tanah. “Mafia tanah jangan main-main, kalau ketahuan kami tangkap. Kami sudah bekerjasama dengan Polri, sehingga mafia tanah tidak bergentayangan lagi,” tegasnya.

 

 

 

 

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...