Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangsel

Dewan Setuju Pemkot Gunakan Kendaraan Listrik

Img20200117200414

Setuju : Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengharapkan Pemkot Tangerang segera merealisasikan penggunaan kendaraan listrik di lingkungan Pemkot Tangerang, Jumat (17/1/2020). 

 

TANGERANG – Rencana penggunaan kendaraan listrik utuk operasional Pemerintah Kota Tangerang di anggaran perubahan 2020 oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah ditanggapi Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo. Ia pun mendorong sepenuhnya agar Pemkot segera merealisasikannya.

 

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Arief R Wismnsyah disela sela acara Tabliq Akbar Doa Untuk Negeri yang digelar di Gor Dimyati, Jumat (17/1/2020). “Itu sangat bagus ya, kalau bisa segera di realisasikan dan jangan hanya wacana. Terlebih saat ini ekspor nikel sudah distop dan penggunaannya diprioritaslan untuk dalam negeri,” ucapnya.

 

Gatot menjelaskan, guna mendorong kebijakan pemerintah pusat mengenai penggunan kendaraan listrik Pemkot Tangerang dapat menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional pegawai dan pejabatnya.Dirinya juga meminta agar stakeholder terkait untuk mempersiapkan infrastruktur pendukungnya antara lain stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang mudah dijangkau. “Jangan hanya wacana, semuanya harus dipersiapkan dengan matang. Ini kan sejalan dengan pemerintah pusat,” tegasnya.

 

Sebelumnya, wacana penggunaan kendaraan listrik untuk operasional pegawai di lingkungan Pemkot Tangerang mencuat pasca Walikota Arief R Wismansyah menjajal ketangguhan motor listrik disela sel acara peresmian SPKLU 7/1/2020. Saat itu Walikota dua periode tersebut berencana menerapkan pengunaan kendaraan listrik pada anggaran perubahan 2020.

 

 

Berita Lainnya
Leave a comment