Untuk Kepentingan Umum

Atasi Tekanan Oknum Rentenir, Ormas PP Kecamatan Periuk Membuka Posko Pengaduan

36

Img 20200117 Wa0076

 

Tangerang- Banyaknya keluhan warga mengenai tekanan dari oknum rentenir mendapat perhatian Ormas Pemuda Pancasila. Ormas besutan Japto Soerjosoemarno ini membuka Posko pengaduan untuk mengatasi masalah tersebut.

 

Hal ini di ungkapkan ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Periuk Darussalam yang kerap disapa Tono mejelaskan. Toni menjelaskan, adanya posko pengaduan bertujuan membantu korban dan memberikan solusi atas tekanan dari para rentenir.

 

Yanto menjelaskan, permasalahan seperti hutang dan piutang yang jumlahnya tidak terlalu besar bisa menimbulkan masalah yang sangat besar. Permasalahan tersebut, sambubg Yanto, harus segera di berikan solusi agar terhindar dari hal yang tidak di inginkan. ” Contohnya sudah banyak pengaduan berbagai keluhan dan mencoba meminta solusi terbaik , ” Jelasnya saat di temui di Posko PAC PP Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Jum’at(17/1/2020).

 

Adapun permasalahan yang kerap di adukan salah satunya, bunga pinjaman yang diatas rata rata yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan. ” Bunga yang berlebihan bisa menimbulkan maslah dengan ini dirinya menghimbau  agar  masyarakat tidak mencoba meminjam uang kepada rentenir berkedok koperasi yang bunganya sangat pantastis,” imbuhnya.

 

” Sudah banyak permasalahan dari mulai mendapat ancaman dari penagih hutang,sakit karena memikirkan Bunga Hutang,  pertengkaran rumah tangga, bahkan perceraian kerap terjadi akibat hutang yang menumpuk, ” tambahnya.

 

Lebih lanjut, pihaknya meminta kepada pemerintah setempat untuk ikut andil dalam mengatasi masalah masyarakat. Bahkan, pihaknya meminta masyarakat yang menjadi korban untuk tidak segan melapor kepada institusi terkait. ” Jadi, Pemerintah setempat harus bisa memberikan solusi, karena Warga tidak mungkin mengadukan langsung kepada pemerintah, boro-boro ke pemerintah mengadukan ke btetangga saja mungkin mereka malu, “pungkasnya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.