Untuk Kepentingan Umum

Dinsos Dorong Pembentukan Kampung Mandiri Disetiap Kecamatan

42

Img20200115074140

Apel Pagi : Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Suli Rosadi memboyong seluruh stafnya untuk melihat potensi yang terdapat di Kampung Tematik.

 

TANGERANG – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Suli Rosadi memboyong seluruh pegawainya ke Kampung Anggur, Kelurahan Uwung Jaya, Rabu (15/1/2020) untuk melakukan apel pagi. Itu dilakukan untuk memperkenalkan suruh potensi kampung tematik di Kota Tangerang.

 

Kepala Dinas Sosial Suli Rosadi menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut untuk mendorong kampung tematik agar lebih berproduktif. Terlebih, Kementerian Sosial mendorong seluruh Dinas Sosial se Indoneaia untuk membentuk kampung mandiri disetiap wilayah. Selain itu, sambung Suli, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menyamakan persepsi pegawai dilingkungan Dinsos akan keberadaan serta bentuk kampung tematik dan kampung mandiri di Kota Tangerang. “Sejatinya mereka (pegawai) juga buta apa itu kampung tematik dan kampung mandiri. Mereka hanya tahu saat rapat saja dengan imajinasi serta penggambaran yang berbeda yang diartikan setiap pegawai. Dengan ini mereka jadi tahu wujud aslinya,” ucapnya.

 

Suli menjelaskan, keberadaan kampung tematik dan kampung mandiri terbukti mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Hal itu sesuai dengan yang diharapkan Walikota Tangerang Arief R Wismnsyah. Lebih lanjut, pihaknya menantang masyarakat di tiga belas kecamatan untuk membuat kampung mandiri dan tematik dari nol yang berbeda dari yang sudah ada. “Dinsos punya peranan besar terbentuknya kampung mandiri. Jangan apa apa ajukan proposal. Kerjakan dahulu apa yang bisa dikerjakan,” pungkasnya.

 

 

 

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.