Untuk Kepentingan Umum

DLH Kota Tangerang Amankan Truk Sampah Asal Tangsel

Img 20200127 Wa0055

Melanggar: Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang mengamankan truk pengangkut sampah asal luar wilayah Kota Tangerang, Senin (27/1/2020)

 

TANGERANG – Sebuah truk pengangkut sampah milik swasta yang berasal dari Tangerang Selatan bernomor polisi B 9131 COB diamankan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang. Penyebabnya lantaran mobil plat hitam tersebut diduga membuang sampah di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Rawa Kucing tanpa izin Pemkot Tangerang.

 

Informasi yang diperoleh Respublika.id, peristiwa tersebut terjadi, Senin (27/1/2020) pagi. Saat ini, mobil tersebut masuk kedalam TPA dengan membawa sampah. Melihat ada yang jangal, petugas segera menanyakan asal usul kendaraan yang hingga kini belum diketahui identitasnya. Situasi pun memanas dan sempat memantik emosi para sopir yang saat itu sedang melakukan pengangkutan sampah. “Sempat ramai tadi didalam (areal TPA-red). Ada dari TNI dan Polisi yang datang,” ujar sumber.

 

Img 20200127 Wa0053

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Deddy Suhada membenarkan hal tersebut. “Iya betul bahwa hari ini kami melakukan penertiban armada yg mengangkut sampah yg berasal dari luar Kota Tangerang. Itu kami lakukan sebagai bagian dari penegakan Perda nomor 3 Tahun 2009,” ucapnya.

 

Deddy menjelaskan, saat itu truk tersebut masih berada di TPA Rawa Kucing untuk dilakukan pemeriksaan. Bahkan truk tersebut telah dipasangi garis polisi dan sopirnya dibawa Satpol PP.

 

Data yang diperoleh, sampah yang diangkut truk tersebut mencapai 4-6 ton.

 

 

 

 

Berita Lainnya
Leave a comment