Untuk Kepentingan Umum

Belum Mampu Mengolah Air Minum, DPRD Tangsel Belajar Ke Kota Tangerang

32

Img20200129133444

Belajar: Komisi III DPRD Tangsel berkujung ke PDAM Tirta Benteng untuk belajar penyertaan modal Kota Tangerang mendirikan PDAM, Rabu (29/1/2020)

 

 

TANGERANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tangsel berkunjung ke PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang. Kedatangan mereka untuk mengetahui penyertaan modal Kota Tangerang mendirikan sebuah perusahaan daerah air minum.

 

 

Made Laksmi, anggota Komisi III DPRD Tangsel menjelaskan, maksud kunjungannya adalah untuk berkoordinasi dengan PDAM TB mengenai mekanisme penyertaan modal yang dilakukan Pemkot Tangerang untuk mendirikan sebuah badan usaha pengelolaan air minum. Terlebih saat ini, Tangsel belum memiliki Perusahaan Daerah yang resmi mengelola air minum untuk mengolah air untuk dikonsumsi masyarakat.

 

Selain itu, pihaknya juga ingin mengetahui besaran anggaran yang disetorkan untuk pemasukan daerah. “Tentunya kami ingin mengetahui penyertaan modalnya seperti apa. Nanti kita akan bahas masalah di Tangsel,” ucapnya, Rabu (29/1/2020).

 

Menurutnya, dengan kunjungan tersebut mempermudah pihaknya mengambil keputusan apakah PT PITS dapat mengolah air atau tidak. Terlebih, saat ini Pemkot Tangsel berencana akan mendirikan sebuah Perusahaan Daerah Air Minum. ” Kita belum tahu kapan (ada PDAM). Ini sedang belajar,” tambahnya.

 

Hal senada juga disampaikan anggota Komisi III lainnya, Sri Lintang Rosiyani. Lintang menjelaskan, pihaknya ingin mengetahui bagaimana proses pengajuan PDAM TB mendapatkan bantuan modal dari Pemkot. “Kami ingin tahu, pengajuannya seprrti apa,” pungkasnya.

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...