Untuk Kepentingan Umum

PT TNG Klaim E Parkir Atasi Kesemerautan Parkir di Kawasan Pendidikan Cikokol

Dilauncing 27 Februari Mendatang

85

Img20200204202032

Direktur PT TNG Edi Chandra Memaparkan Penerapan Program E Parkir Untuk Atasi Kesemerawutan Parkir di Kawasan Pendidikan Cikokol, Selasa (4/2/2020)

 

TANGERANG – Pemilik kendaraan di Kawasan Pendidikan Cikokol kini tidak bisa sembarangan parkir di Kawasan Pendidikan Cikokol.  Penyebabnya lantaran, PT TNG akan menerapkan sistem e parkir di kawasan tersebut pada akhir Februari mendatang.

 

Direktur PT TNG Edi Chandra mengatakan, tujuan penerapan sistem yang akan dilauncing bertepatan dengan HUT Kota Tangerang 27 Februari ini untuk mengatasi kesemerautan parkir dan potensi kebocoran pendapatan daerah yang berasal dari sektor parkir dikawasan tersebut. Terlebih, potensi pendapatan parkir di lokasi tersebut terbilang tinggi yaitu Rp 3 – 3,5 juta perharinya atau Rp 90 juta perbulannya. 

 

“Saat ini kita sedang melakukan lelang pengadaan alat. Kami berharap ini menjadi hadiah untuk Kota Tangerang,” ucapnya ketika ditemui seusai acara Ngopi Rehat yang digagas Banksa Suci,  Selasa (4/2/2020).

 

Nantinya, kawasan tersebut akan menyerupai kluster perumahan karena memiliki satu akses keluar masuk kendaraan. Selain itu, sebanyak delapan pasang alat untuk keluar dan masuk kendaraan dengan nomilal pagu anggaran sebesar Rp 500 jutaan akan dipasang dikawasan tersebut. Menurutnya, lamanya realisasi program tersebut disebabkan kompleksnya masalah perparkiran di Kota Tangerang khususnya mengedukasi juru parkir liar agar mau berpartisipasi bergabung dibawah pengelolaan PT TNG. “Jukir yang sudah ada kita pekerjakan. Untuk pengelolanya nanti kan ada pihak ketiga yang mengelola SDMnya. Kita akan rangkul semuanya,” tambahnya.

 

Lebih lanjut, penambahan kantong parkir juga menjadi prioritas alumni Strata 1 Universitas Muhammadiyah Tangerang ini untuk meningkatkan pemasukan pendapatan daerah dari sektor perparkiran.

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...