Untuk Kepentingan Umum

Warga Pasang Spanduk Penolakan Penataan Simpang H Manyur- Sipon- Dewantoro

Khawatir Kehilangan Mata Pencahariannya

174

Img20200205145141

Menolak: Puluhan warga Rw 05 Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh Menolak Pengerjaan Proyek Simpang H Manyur- Sipon- Dewantoro

 

 

TANGERANG – Puluhan warga Kelurahan Gondrong menggelar aksi pemasangan spanduk penolakan pelebaran jalan di simpang empat portal. Hal itu menyusul rencana pengerjaan proyek penataan simpang H Manyur- Sipon- Dewantoro oleh Pemkot Tangerang.

 

Salah seorang tokoh masyarakat Gondrong H Tarmidzi menjelaskan, sejatinya ruas jalan Pondok Bahar sudah lebar, sehingga tidak perlu lagi ada pelebaran jalan. Justru, menurut dia, Pemkot Tangerang seharusnya menembus jalan menuju Perumahan Green Lake yang hingga kini belum terealisasi. Menurutnya, lokasi simpang empat Portal tidak mengalami kemacetan. Namun, adanya pengerjaan galian PDAM dan PLN membuat arus lalu lintas tersendat beberapa saat saja. ” Masalahnya ada di Puskesmas Gondrong. Jalur yang sudah direncankan tembus ke Green Lake sejak depalan tahun lalu hingga kini belum direalisasi. Kenapa itu tidak diterusin?. Kami minta itu diteruskan,” ucapnya ketika ditemui dilokasi, Rabu (5/2/2020).

 

Ia mengharapkan agar program tersebut diteruskan. Pihaknya optimis dapat menyelesaikan kemacetan di wilayah Gondrong.

“Yang menjadi penyebab kemacetan itu jalur menuju Gondrong Udik menuju Pondok Bahar jalannya kecil sekali. Kami sama sekali menolak walaupun dibayar sesuai ketentuan,” tambah Tarmidzi.

 

Salah seorang warga lainnya Nasan, mengaku keberatan atas rencana pelebaran jalan di simpang empat portal. Menurutnya, proyek tersebut akan mematikan mata pencaharian puluhan warga yang menggantungkan hidupnya dari berdagang dilokasi tersebut. “Kalau digusur kami mau makan apa?. Mau pindah kemana?. Itu usaha saya satu satunya . Pemkot harusnya memikirkan hal itu. Kami sangat keberatan,” tegasnya.

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...