Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangerang Selatan Ads

Pembangunan 2021, Kecamatan Cipondoh Fokus Pemberdayaan Masyarakat

16

 

TANGERANG – Sebanyak 214 usulan bidang pemberdayaan masyarakat menjadi target rencana pembangunan Kecamatan Cipondoh di 2021 mendatang. Hal itu dilakukan guna menunjang program kampung kita yang saat ini sedang difokuskan Pemkot Tangerang.

 

Camat Cipondoh Rizal Ridollah menjelaskan, berdasarkan 21 progam kampung kita yang ditawarkan menghasilkan 214 usulan. Rasio perbandingan usulan pemberdayaan masyarakat pun diklaimnya mengalami peningkatan menjadi 30 %. Adapun usulannya antara lain mengenai sosialisasi koperasi, pelatihan tari, pelatihan mengenai makanan kemasan, dan internet marketing. “Dari program yang teraebut msyarakat dipersilahkan memilih sendiri. Kita buka selebar lebarnya,” ucapnya ketika ditemui, Rabu (12/2/2020).

 

Rizal menjelaskan, seluruh usulan akan dibawa ketingkat kota untuk dipilah kewenangan pengerjaannya. “Bisa dikerjakan menggunakan anggaran DAU dan anggaran kelurahan. Kita lihat nanti siapa yang eksekutornya,” tambah penggemar klub sepak bola Inter Milan ini.

 

Rizal mengaku, saat ini terdapat depalan usulan yang kembali diusulkan. Yaitu bedah rumah yang baru tiga puluh yang terealisasi dari musrembang 2019 lalu. ” Bedah rumah tahun ini kita serahkan Dinas Perkim,” tambahnya.

 

Data yang diperoleh, musrembang tingkat Kecamatan Cipondoh menghasilkan 312 usulan pengerjaan fisik jalan lingkungan, 12 pemeliharaan posyandu, 8 pembuatan posyandu baru, 80 usulan penerangan jalan umum di 86 titik. 380 usulan pembuatan gorong gorong dan  11 usulan pembuatan sumur resapan.

 

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.