Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangerang Selatan Ads

RSUD Kota Tangerang Buka Layanan Poli Geriatri, Klinik Tumbuh Kembang, dan Klinik Laktasi

67

Rsu1

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang membuka pelayanan Poli Geriatri, Klinik Tumbuh Kembang, dan Kilinik Laktasi. Pembukaan sekaligus sosialisasi tiga klinik tersebut dilakukan Ketua PKK Kota Tangerang Hj. Aini Suci, Selasa (11/2/2020).

Sebelum dibuka Hj. Aini Suci mengunjungi tiga klinik itu yang berada di lantai 1 dan 4 RSUD Kota Tangerang. Untuk di lantai 1 merupakan Klinik Poli Geriatri, lantai 4 Klinik Tumbuh Kembang dan Klinik Laktasi.

Saat mengunjungi klinik, Aini didampingi Direktur RSUD Kota Tangerang dr.Hj.Heny Herlina,MKM dan para kabid. Ketika di klinik Aini mendapat penjelasan dari penanggungjawab klinik. Aini juga menanyakan cara pelayanan dan bahkan menyapa seorang anak di Klinik Tumbuh Kembang yang sedang diterapi.

Rsu2

Dalam sambutannya, Ketua PKK Kota Tangerang Hj. Aini Suci menyambut positif dibukanya tiga klinik baru di RSUD Kota Tangerang. Menurutnya, kehadiran ini tidak hanya kuratif tapi preventif. “Keberadaannya perlu disosialisasikan ke masyarakat,” katanya.

Ia menjelaskan, adanya klinik Geriatri maka masyarakat lebih mengetahui cara merawat orang tua atau lansia. Dari soal pemberian makan sampai urusan tempat tinggal. Tujuannya supaya orangtua atau lansia yang dirawat bahagia.

Sementara, lewat Klinik Tumbuh Kembang diharapkan para orang tua lebih mengetahui cara merawat anaknya.Orangtua juga tetap memiliki tangungjawab penuh terhadap anaknya.

Sedangkan harapan adanya Klinik Laktasi agar kaum ibu bisa memberikan ASI ekslusif bagi balitanya. Menurutnya, dengan diberikan ASI bisa mencegah masalah stunting. “Saya harapkan agar para kader posyandu dan puskesmas menyebarluaskan adanya klinik ini,” ujarnya.

Rsu3

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Liza Puspadewi mengatakan, pihaknya sangat mendukung kehadiran klinik tersebut. Program klinik ini dalam rangka menciptakan generasi yang sehat dan bagus. “Untuk lansia juga bisa diberdayakan jadi mandiri dan bermanfaat, ” katanya

Direktur RSUD Kota Tangerang dr Henny Herlina Hasyim,MKM menambahkan, hadirnya tiga kilinik ini merupakan kado untuk HUT ke-27 Kota Tangerang. Masyarakat bisa di layani di tiga klinik ini. Pihaknya akan bekerjasama seluruh puskesmas. “Para kader posyandu agar menyosialisasikan layanan ini,” katanya.

Menurutnya, ketiga klinik ini sudah lengkap fasilitas dan para dokternya. Misalnya ada keluhan anaknya lambat bicara, cara mudah merawat lansia sampai mengatasi kesulitan dalam memberi ASI bisa diatasi lewat Klinik Laktasi.

Sosialisasi sangat hidup karena dihadiri ratusan peserta yang merupakan para kader posyandu dan pihak puskesmas. Selain itu pemaparan dari 2 nara sumber dokter spesialis yakni dr Ayu yang merupakan spesialis penyakit dalam, dan dr Dendy Utomo Jaya yang merupakan dokter spesialis anak.(ADV)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.