Untuk Kepentingan Umum
Pemkot Tangerang Selatan Ads

Kampanye PLTS Harus Digalakkan

12

Plts Euyyy

Gerakan Nasional Pemakaian Listrik Tenaga Surya (PLTS) Sejuta Atap merupakan langkah nyata untuk Indonesia yang lebih baik, yaitu dengan mengganti penggunaan bahan bakar fosil sebagai penghasil listrik utama dengan menggunakan tenaga dari sinar matahari.

Demikian disampaikan Direktur Aneka Energi Baru dan Energi Terbarukan pada Kementerian ESDM Harris saat seminar dan workshop Gerakan Nasional PLTS Sejuta Atap di Swiss-belhotel Hotel BSD, Serpong, Kota Tangsel, Sabtu, (15/2/2020).

Kegiatan yang diinisiasi Pokja Wartawan Harian Tangerang Selatan (PWHTS) didukung Asosiasi Chief Enginnering (ACE) Banten dan PT Deltamas Solusindo.

Menurut Harris saat ini tengah digalakkan pemakaian tenaga listrik tenaga surya bagi pemerintah dan swasta. Pihaknya pun telah membuat payung hukum untuk mendukung program tersebut.

“Kalau untuk di gedung pemerintah PLTS diwajibkan memakai 30 % dari luas gedung. Sedangkan, untuk swasta 25 % dari luas gedung. Pastinya saya apresiasi dengan diadakan,” ujarnya

Plt ACE Banten, Wawan Kurniawan menjelaskan dengan adanya seminar ini diharapkan dapat mewujudkan penggunaan panel surya sebagai pengganti bahan bakar fosil.

“Gerakan sejuta atap panel surya merupakan upaya nyata untuk Indonesia lebih baik, yaitu mengganti bahan bakar fosil dengan menggunakan sinar matahari,” ujarnya.

Lanjutnya, pemakaian panel surya sebagai sumber listrik akan mengurangi polusi udata dan suara. Dengan begitu, ACE Banten akan siap mendukung program PLTS di Indonesia. (daw)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.