Untuk Kepentingan Umum

Menyemut di Buana, Ribuan Warga Pinang Ikut Jalan Sehat

8

Idung Gede Sahrudin

Ribuan warga Kecamatan Pinang memadati kawasan Buana Gardenia, Kota Tangerang, untuk mengikuti Gerak Jalan Santai yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kota Tangerang Ke-27, Minggu (23/2) pagi. Peserta menjalani rute sepanjang 1,5 kilometer yang melewati Kelurahan Pinang dan Sudimara Pinang.

Mereka sudah memenuhi beberapa ruas jalan komplek yang sudah berdiri sejak puluhan tahun silam. Tua-muda, laki-laki-perempuan, terlihat bersemangat mengikuti gerak jalan. Berpakaian casual peserta tertib berbaris sebelum gerak jalan dimulai. Sejumlah petinggi Pemkot Tangerang seperti Wakil Walikota Sachrudin, Camat Pinang Kaonang terlihat sudah hadir.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, dalam sambutannya menyebutkan Gerak Jalan Santai yang digelar oleh Kecamatan Pinang adalah bentuk kekompakkan masyarakat dengan perangkat daerah diwilayahnya.

“Ini bentuk kekompakkan kita, artinya warga Pinang ini guyub mau ikut berpartisipasi,” terangnya.

Pinang 3

Tak lupa, Sachrudin berharap kepada masyarakat untuk menjaga Kota Tangerang mulai dari kebersihan, akhlak hingga semangat berdaya saing.

“Yang perlu diingat, kita terus berdoa dan berusaha untuk membangun Kota Tangerang karena ini adalah rumah kita,” harapnya.

“Dan juga dari Gerak Jalan Santai pagi ini kita semua semakin sehat. Sehatnya saja sudah rezeki apa lagi kalau tambah dapat doorprize,” canda Sachrudin pada warga sebelum melepas Gerak Jalan Santai secara langung.

Semantara itu, Camat Pinang Kaonang mengatakan, kegiatan Gerak Jalan Santai yang diikuti 3.000 peserta dari masyarakat wilayah Kecamatan Pinang, diharapkan dapat menjaga silaturahmi antar warganya.

“Seperti yang disampaikan Pak Wakil Walikota, kami berharap juga dengan Gerak Jalan Santai ini warga Pinang semakin kompak dan selalu bisa menjalin silaturahmi,” ujarnya.

Kaonang mengatakan, gerak jalan sehat ini merupakan rangkaian menyemarakkan HUT Kota Tangerang. Nanti puncaknya adalah doa bersama yang akan berlangsung Senin (24/2) malam di kantor kecamatan. Diperkirakan ribuan warga juga akan hadir mengikuti acara tersebut.

Pinang 1

Ketua Penyelenggara Jalan Sehat Kecamatan Pinang Saipul mengungkapkan, pihaknya menyelenggarakan beberapa kegiatan menyambut hut Kota Tangerang. Seperti senam massal bersama, lomba qosidah, got talent. Selama rangkaian kegiatan banyak door prize yang ada. Dari sepeda motor, kulkas, kompor gas, maupun barang elektronik lainnya. Kegiatan tersebut, kata Saipul tidak menggunakan anggaran negara, tetapi urunan beberapa sponsor yang ikut berpartisipasi. Misalnya Le Mineral, Teh Pucuk, hingga Yamaha.

“Jadi kegiatan yang diselenggarakan murni partisipasi sponsor. Tidak pakai APBD. Alhamdullilah semuanya berjalan lancar,” ungkapnya. (adv)

 

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...