Untuk Kepentingan Umum

Aset Bertambah, PDAM TB Maksimalkan Pelayanan

20

TANGERANG – Diserahkannya aset PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) kepada Pemerintah Kota Tangerang berdampak positif bagi pengembangan PDAM Tirta Banteng Kota Tangerang. Hal itu jelas menguntungkan PDAM Tirta Benteng dalam segi penambahan sambungan langsung yang saat ini masih diangka 58 ribu pelanggan.

 

Asisten Menejer Humas dan Pengaduan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Ichsan Sodikin menjelaskan, dalam naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) proses penyerahan dibagi menjdi dua tahap. Tahap pertama  untuk wilayah 1 akan sebanyak 20 ribu pelanggan akan diserahkan selama 1,5 tahun. Sedangkan untuk wilayah 2 dan 3 sebanyak 50 ribu pelanggan proses penyerakannya 2,5 tahun. “Ini jelas akan menambah jumlah pelanggan secara signifikan. Dengan diserahkannya aset tersebut, pengelolaan air untuk masyarakat Kota Tangerang dapat dimaksimalkan,” ucapnya, Rabu (26/2/2020).

 

Data yang diperoleh, saat ini masih terdapat 77 ribu pelanggan PDAM TKR yang berada di kawasan Kota Tangerang.

 

Selain itu, dalam NPHD juga ikut diserahkan dua bidang tanah seluas 2.076 m² yang nanti peruntukan Grand Resevoir yang berlokasi di Kelurahan Cibodas dan tanah seluas 3.767 m² yang peruntukan Fasilitas Air Minum (spam) yang berlokasi di Kelurahan Karawaci Baru.

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...