Untuk Kepentingan Umum

Implementasikan Ilmu, Mahasiswa Benahi Infastruktur Desa

77

 

TANGERANG- Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HIMATESI) UNIS Tangerang mengadakan program ‘Sipil Membangun Desa’ (Simbades). Program tahunan yang diselenggarakan di wilayah Tanah Merah, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang (29/02) ini digelar untuk membantu pemerintah dibidang perbaikan infrastruktur daerah.

 

Adapun infrastruktur yang dibuat antara lain membuat mushola dan puluhan drainase yang dibangun oleh 32 mahasiswa aktif UNIS Tangerang.

 

Teguh Syaiful Bachri (21), Ketua Himatesi mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat mahasiswa saat perkuliahan serta bentuk pengabdian bagi masyarakat yang menjadi tri darma perguruan tinggi. Teguh  berharap, kegiatan ini terus dilakukan dan menjadi contoh bagi mahasiswa lain agar memberikan tindakan nyata dalam membantu membangun Wilayah Tangerang Raya. ” Tahun ini Himatesi menghabiskan dana  20 juta rupiah untuk pembangunan di Kecamatan Sepatan. Dana yang di dapat dari hasil sumbangan mahasiswa UNIS dan beberapa donatur ini dikelolah anggota Himatesi untuk melakukan kegiatan bisnis seperti berjualan guna mendapat pendapatan lebih semata untuk pembangunan di tiap desa,”imbuhnya.

 

 

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka implementasi ilmu dari teori yang didapat saat kuliah. Dan memang ingin membantu pembangunan di berbagai wilayah. Kalau soal pendanaan, kita dapat dari kerja keras anggota himatesi dan sumbangan dari mahasiswa unis yang dibantu juga dari donatur. Semoga program seperti ini terus ada karena memang bagian dari tri darma perguruan tinggi,” pungkasnya.

Golkar Kota Tangerang
You might also like
Loading...